Tips memilih pekerjaan yang cocok dengan kamu

Selamat malam blogger yang selalu dalam keadaan prima, sehingga dapat membaca blog saya ini dengan hikmat.Malam yang sangat dingin di tempat saya dengan keadaan setengah melamun,mengenang masa masa kerja dulu yang penuh perjuangan dan penuh rintangan.dengan melamun kerjaan saya, sayapun jadi teringat dengan judul ini yakni "tips memilih pekerjaan yang cocok dengan kamu" ya sudah saya langsung mengetik artikel ini.

Sebuah pekerjaan adalah salah satu dari aktivitas kita sehari hari baik yang mendatangkan uang atau pekerjaan yang kita lakukan dengan sukarela. sebuah pekerjaan yang mendatangkan uang bagi kita biasanya akan menyita banyak waktu kita dan butuh konsentrasi penuh sehingga pekerjaan ini biasanya dianggap penting untuk kelangsungan hidup seseorang,sedangkan pekerjaan yang tidak mendatangkan uang bisa kita kerjakan di saat waktu senggang seperti membaca koran,menyapu,membersihkan halaman dan lain lain.

Terkadang kita bekerja bisa sangat nyaman sekali bahkan bisa berlama - lama untuk kita kerjakan, jenis pekerjaan seperti ini yang bisa membuat kita betah dengan pekerjaan kita karena memang kita menyukainya dari segi pendapatan dan kenyamanan.lalu di samping pekerjaan tersebut adakah pekerjaan yang dilakukan seseorang sehingga membuatnya bosan dan tidak nyaman? jawabnya banyak sekali. pernahkah anda menemui seseorang yang baru bekerja 2 bulan mengundurkan diri karena tidak betah dengan pekerjaan atau alasan yang lain?pasti pernah ya.nah itu salah satu alasan mengapa seseorang harus memilih pekerjaan sesuai dengan kesukaan dan harapan dia.

Sedikit mengutip dari film 3 idiots "Pacarnya hewan,kok mau nikah sama mesin" itulah ungkapan rancho kepada farhan ketika mereka membicarakan hasil nilai yang baru saja keluar.intinya adalah disitu farhan ingin sekali menjadi fotographer alam liar, tapi oleh bapaknya disuruh kuliah dengan jurusan teknisi mesin dengan harapan farhan akan menjaadi insinyur dan bisa berkerja di perusahaan asing,tapi hasilnya?dia selalu mendapatkan nilai yang jelek,karena dia memang tidak suka dengan mesin.akhirnya di hari pencarian kerja di kampusnya dia tidak ikut mendaftar. Dia memilih ngomong sama orang tuanya kalau dia ingin menjadi fotographer alam liar,dia tidak peduli walaupun gajinya sedikit, rumahnya kecil, tapi dia akan sangat BAHAGIA.

Nah, inti dari artikel ini adalah carilah pekerjaan yang bisa membuat kamu senang,atau kamu senang melakunya "carilah pekerjaan yang kamu senangi, sehingga bekerja seperti bermain", jadi misalnya kamu suka menulis jadilah penulis buku best seller,hanya sebagai contoh saja bahwa penulis juga pernah bekerja dengan pekerjaan yang tidak saya sukai pada waktu itu yakni di bidang distributor obat-obatan yg bergerak dengan sistem multi level marketing, alhasil cuma berjalan 4 bulan setelah balik modal saya mengundurkan diri cerita selengkapnya bisa di baca di Cerita motivasi kerja.

Itulah sedikit cerita dan tips memilih pekerjaan yang cocok dengan kamu.yang semoga saja bisa menjadi inspirasi bagi kawan blogger semua.

1 komentar:

Ulfa mulia kawaroe mengatakan...

Artikelnya bgus ka,, mksih eah :)

 

BLOG PRIBADI Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger