Beginilah Cara Bergaul Yang Baik Menurut Islam

Selamat malam pembaca setia blog saya,semoga selalu dalam lindungan tuhan yang maha esa dan selalu terjaga kesehatanya,Ok kali ini saya akan menyampaikan materi terbaru saya cara bergaul menurut islam yang saya sajikan secara ringan sesuai kasus bergaul yang ada di sekitar saya,sebenarnya cara bergaul menurut islam itu tidak beda jauh dengan cara bergaul masyarakat umum baik yang muslim ataupun yang non muslim.karena secara dasar yang namanya bergaul yang baik itu adalah dimulai dari perkenalan lalu ngobrol secara kontinyu untuk mendapakan kesan akrab,agar pertemanan bisa terjalin secara awet.

kemudian apa yang akan saya angkat dalam tulisan saya cara bergaul menurut islam?

alangkah baiknya saya mulai dari tata cara yang baik dalam bertaaruf atau berkenalan dalam ajaran islam tentunya.dan dibawah ini point point penting yang anda butuhkan sebagai panduan anda bergaul sesuai dengan ajaran agama islam

1.Niat kepada Allah SWT hanya untuk berteman dan bertaaruf,karena kalau kita menargetkan terlalu jauh untuk orang yang baru kita kenal,untuk kedepanya akan tidak bagus,jadi sebaiknya anda niat berkenalan hanya untuk menjadi teman(khusus petemanan antara laki-laki dan perempuan).

2.penuhi batasan batasan dalam perkenalan seperti yang dianjurkan oleh baginda rosulullah,seperti menjaga pandangan terhadap lawan jenis saat berkenalan atau memakai pakaian yang pantas saat bertaaruf,agar tidak ada kesalahpahaman yang terjadi karena salah satu pihak tidak memenuhi aturan tersebut.

3.berada di tempat yang tidak mengundang kecurigaan,seperti berkenalan di bawah pohon yang sepi,lalu di kamar kost berdua.ini harus dihindari

4.kalau bisa dalam berkenalan anda mengajak teman untuk menemani anda dalam memperlancar kegiatan bertaaruf,agar jika kondisi pembicaraan sudah diluar batas,seorang teman bisa selalu mengingatkan,dan satu lagi ketika dua orang lawan jenis duduk berduaan maka yang ketiganya adalah setan,yang rentan berbisik untuk mempengaruhi hal hal buruk.

setelah itu semua di penuhi sepertinya cara bergaul menurut islam secara dasar sudah terpenuhi,maka sekarang giliran anda untuk menanyakan apa apa yang anda ingin ketahui dari teman taaruf anda,karena sesungguhnya cara bergaul menurut islam ini sangat effectif untuk membuat batas pertemanan agar sesuai dan sejalan dengan aqidah islam,saya tidak akan mengajarkan secara lebih rinci,dan dengan modal diatas dan dengan bertanya kepada guru agama anda,mungkin anda akan mengerti cara bergaul menurut islam yang saya bicarakan.

sekian artikel dari saya kurang lebihnya saya minta maaf.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Bismilah..

Alhamdulilah artikel yg anda tulis sanggat bermampaat untuk saya dan tentunya untuk pembaca artikel anda, Kiranya ada waktu berkunjunglah keblog saya .
Salam kenal dari saya :)

http://jangreza.blogspot.com/2015/05/arti-sebuah-nama-dalam-agama-islam.html

 

BLOG PRIBADI Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger