Bagaimana cara bersikap lebih dewasa?

Selamat siang para blogger yang selalu dalam lindunganya, terlebih dulu saya ucapkan selamat ulang tahun kepada claraschumann yang ke 193 semoga musik-musikmu akan selalu di kenang para pendengarnya. untuk postingan blog saya cerita motivasi kali ini akan mengambil judul bagaimana cara bersikap lebih dewasa? yang akan saya bahas tentang kedewasaan seseorang dalam berpikir dan bertindak.

Seseorang di katakan dewasa belum tentu di lihat dari usianya memang terkadang orang menyebut dewasa itu identik dengan usia, memang tidak 100% salah tapi juga kurang jika semua orang yang berumur sudah dewasa.hal yang membuat kita terlihat lebih dewasa atau kekanak kanakan adalah cara kita bersikap pada orang orang lain.lantas bagaimana cara bersikap orang dewasa itu? 

Nah, di bawah ini contoh sikap orang dewasa:

-Orang dewasa biasanya memiliki pikirang yang jauh ke depan,dengan memiliki visi misi hidup yang jelas jadi biasanya orang dewasa tidak membuang waktu untuk hal yang tidak berguna,seperti bermain main.

-Orang dewasa juga tidak egois,karena orang dewasa selalu ingin di nilai oleh orang lain untuk kemajuan dirinya dan untuk kebesaran jiwanya,kritik baginya adalah batu krikil yang kalau dikumpulkan terus menerus bahkan bisa untuk membangun rumah dan sangat bermanfaat baginya.

-Bertanggung jawab,terhadap apapun yang ia perbuat dan siap menerima resiko.

-Simpati dan empati, dalam lingkungan sekitar untuk menjadi orang dewasa kita harus banyak melakukan sikap keduanya di lingkungan masyarakat,kita harus tanggap dengan situasi apapun,dan selalu imbangi dengan sabar,

-Bisa mengendalikan diri dari emosi,

-mengakui kesalahan serta meminta maaf,sikap cowok seperti ini yang membuat cewek cewek pada jatuh hati pada cowok....
Nah, jadi itulah beberapa cara bersikap lebih dewasa,dan kita semua tahu bahawa tidak ada jaminan seseorang itu akan dewasa,karena dewasa itu bukan dari keturunan melainkan kita harus melatihnya seiring dengan kita berkomunikasi dan bersosial dengan orang lain. 

0 komentar:

 

BLOG PRIBADI Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger