Bagaimana sih tips cara belajar yang tidak membosankan?

Selamat malam kawan kawan blogger dan para pembaca dimanapun anda berada,saya sangat senang bisa mengupdate blog saya setelah lama sibuk dengan beberapa urusan saya akhir akhir bulan ini,untuk membuka topik kali ini saya tertarik untuk membahas tips cara belajar yang tidak membosankan,jika kemaren kita telah belajar bagamana tips belajar untuk mahasiswa agar cepat lulus,maka kali ini tips ini bukan hanya untuk mahasiswa saja,tapi bisa untuk ara pelajar SMP dan SMA atau para orang tua untuk di terapkan kepada anaknya dirumah.

Kembali pada topik kita bagaimana sih tips cara belajar yang tidak membosankan? mungkin sebagian orang punya cara belajar masing masing,mungkin ada yang gemar membaca maka ia belajar dengan cara membaca,mungkin ada yang suka media pembelajaran visual atau gambar maka mungkin akan lebih mudah jika belajar menggunakan video mungkin,atau yang lainnya masih banyak,

Nah,sekarang passion (kesukaan) anda dalam belajar itu yang seperti apa?untuk lebih mudah anda dalam memilih maka saya akan sedikit memberi gambaran, bagaimana cara saya belajar tapi tetap mengenakan, dan tidak bosan,setidaknya menurut saya,karena saya orangnya cepat bosan,maka saya mencari metode belajar sendiri.dan berikut ini beberapa tips cara belajar saya supaya tidak membosankan.

1.Dengan menggunakan sosial media,kenapa sosial media karena sosial media banyak orang berkumpul untuk membicarakan sesuatu,tinggal cari saja saya ambil contoh: facebook.com disana ada yang namanya grup.nah grup ini biasanya para anggota yang mempunyai minat sama terhadap topik tertentu seperti masak,olahraga,musik. nah tugas anda cari grup di facebook.com misal : anda ingin belajar gitar tinggal masukan kata kunci " belajar gitar".lalu pilih menu GRUP..dan pilih salah satu(saran:pilih yang anggotanya banyak).


2.dengan bantuan sebuat websites pengetahuan seperti
    A.KHAN AKADEMI ini sebuat websites yang menurut saya seperti sekolah online yang dikemas sedemikian rupa sehingga tampak interaktif dan effectif bagi kalangan siapapun,tampilan yang sangat mudah untuk di akses.


  B.WIKI PEDIA.ini seperti perpustakaan online.yang didalamnya banyak definisi2 dari berbagai hal,dari situ kita bisa bertanya apa saja.
3.melalui milis,yang ini mungkin akan sedikit waktu unutk menjelaskan,intinya sama seperti facebook grup cuma bedanya ini kita berbasis email,

4.dengan mencari pembahasan di forum.biasanya diforum itu banyak sekali topik topik yang dibahas sesuai dengan katgorinya.contoh forum adalah KASKUS.dengan atau tanpa anda membuka topik terlebih dahulu,anda bisa langsung mencari topik yang anda maksud,baru ketika tidak ada yang anda cari anda bisa membuat topik (di kaskus disebut thread),dengan judul misal :"kalau saya ingin belajar gitar sebaiknya dimulai darimana ya?" contoh tampilan dan penggunaan kaskus bisa dilihat dibawah ini.

CARA BERMAIN KASKUS
5.ini tips belajar yang terakhir dari saya yakni lewat youtube.com.mungkin sudah banyak yang tahu kan situs upload video ini??nah jika sudah tahu,manfaatkan sebaik baiknya untuk belajar.
Itulah tadi beberapa trik cara belajar dari saya,pergunakanlah situs tersebut dengan bertanggung jawab.dan semoga anda menemukan solusi belajar yang tidak membosankan.terima kasih

1 komentar:

AGL - Team mengatakan...

Setuju bro, salam kenal bagi yg ingin memperdalam gitar dengan metode efektif tidak membosankan, mohon izinkan saya berbagi link untuk mengunduh bbrp materi untuk pemula, blues, jazz dlm bhs Indonesia di www.gitarzoom.blogspot.com
trimakasih

 

BLOG PRIBADI Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger