Cerita motivasi kerja,waktu saya kuliah

Setelah saya lulus SMA di kota saya,tepatnya pada saat itu tahun 2010.Saya langsung bertekad bahwa saya akan kuliah ke jogja setelah mendapatkan cerita motivasi dari saudara bahwa kampus-kampus di jogja itu rata rata berkualitas internesional.

saya pun bergegas untuk mengutarakan keinginan saya ini pada orang tua saya.dan alhamdullilah sekali orang tua saya menyetujui keinginan saya tersebut,tapi setelah saya di setujui oleh orang tua saya,Saya kok jadi bingung mau kuliah di mana.Karena kampus di jogja kan banyak ada yang negeri dan swasta.

akhirnya saya pun mencoba peruntungan saya dengan mendaftar di universitas negeri terlebih dahulu.singkat cerita saya sampai pada ujian tertulis kampus tersebut,dan apa hasilnya?, ternyata hasilnya saya tidak lulus,sungguh kecewa memang,tapi setelah ngomong ke orang tua bahwa saya tidak keterima di kampus negeri,kakak perempuan saya memberikan cerita motivasi agar jangan putus asa.dengan ijin orang tua saya pun mencoba mendaftar pada kampus swasta dengan jurusan informatika,dan alhamdullilah keterima.

singkat cerita saya menjalani aktivitas saya sebagai mahasiswa baru di kampus tersebut dengan penuh suka cita,kenalan dengan banyak teman dari berbagai daerah.dan sampailah kita pada inti cerita yaitu pada sore hari handphone saya berdering ternyata ada yang memanggil,pelan -pelan ku angkat telepon tersebut dan ia menyebutkan nama dan tahun angkatan seperti "mmmm..nama saya frans saya dari angkatan 2009"selanjutnya ia menanyakan "apakah benar dengan mas ari?,saya jawab:"ya benar".dia bilang dia tau nomer saya dari teman saya bernama adi,lalu dia bilang "ada waktu nggak mas?mmmm jadi gini saya dan teman2 dari kampus se jogja lagi ngadain seminar tentang usaha mas,mas nya kira kira ada waktunya hari senin apa selasa?".saya pun menjawab:"saya hari senin kebetulan lagi nggak ada acara jadi boleh lah besok ikut."di jawab:"OK,mas besok saya jemput di perempatan kentungan,jogja."

sampailah pada hari senin yang di obrolkan kemaren,dia datang dengan setelan baju putih dan celana bahan hitam,sekilas tampilanya seperti sales sebuah produk,dan saya pun besama dia menuju tempat seminarnya tersebut,sampai di tempat saya di perkenalkan dengan temanya bernama hendra,kita ngobrol sebentar sebelum acara di mulai dan ternyata dia dari kampus yang sama dengan ku.tak lama seminar pun di mulai
tampak pembawa acara yang masih muda memberikan kata sambutan yang penuh dengan aura bisnis,saya di situ bertanya tanya seminar apa ini.dari pada aku penasaran mending ikutin ajha acara sampai selesai,tak lama acara puncak pun tiba dengan menghadirkan pengusaha termuda di jogja,menurut mereka,di dengar dari perkataanya orang ini memang sangat pintar dan berwawasan bisnis tinggi.setelah menagkap isi seminar ini saya menyimpulkan bahwa ini bisnis MLM atau marketing jaringan.

tak lama orang yang mengajakku tadi memintaku untuk singgah di kantor mereka,disana saya di beri penjelasan tentang bisnis ini,dan akupun tertarik untuk menjalani bisnisnya tapi yang jadi permasalahan aku tidak mempunyai cukup biaya untuk belanja produknya,akhirnya upline dari frans tadi menyarankan untuk menggadaikan ijazah SMA ku dengan harga Rp.730.000; dengan 4 kali angsuran masing masing bulan sekitar Rp.270.000;,sungguh pengambilan keputusan yang sangat berani pada saat itu,tak lama akupun menjalani bisnisnya dengan arahan sang upline frans,kita berdua menyambangi kampus kampus untuk mendapatkan prospek friend (kenalan yang bisa di jadikan partner bisnis nantinya).di sini lah aku dapat pelajaran berharga bisa berkenalan tanpa malu dengan trik tentunya,4 bulan berlalu aku naik ke peringkat yang lebih tinggi dan tentunya aku sudah  punya beberapa downline(orang yang join di bisnis ini dengan ajakan ku),di sini di peringkat ini aku mulai merasa kerjaan sama kuliah ku bertabrakan kadang aku nggak masuk kerja gara gara aku harus mengerjakan tugas kampus.sampai akhirnya aku nggak ngantor selama 1 minggu,upline ku terus menanyai keadaanku kenapa nggak masuk kerja,akhirnya upline ku bilang :"pak nanti saya mau ke kost kamu",aku jawab:"memangnya bapak nggak kerja?" "ya ke tempatmu juga aku kerja pak," aku bilang :"ohh,OK kalau gitu".

setelah sampai di kost ku dia langsung menanyai keadaan ku,akupun langsung mengutarakan keluahanku bahwa,selama aku menjalani bisnis ini kuliahku jadi berantakan,dan aku mau berhenti saja dari bisnis ini,lalu upline ku memberi cerita motivasi dari orang orang sukses yang dulunya bangkrut,akupun mengerti bahwa maksudnya dia dalam menjalani bisnis itu tidak boleh menyerah sebelum berhasil menuai sukses dari bisnis tersebut.tapi dengan kepusan sepihak akupun berhenti dari bisnis tersebut dengan meninggalkan downline downline saya,dengan alasan takut dengan orang tua karena dengan menjalani bisnis kuliah jadi berantakan dan nilainya pun jatuh aku mending berhenti dan sebenarnya saya tidak sepenuh hati menjalani bisnis ini,

akhirnya satu tahun setelah aku keluar di bisnis itu,saya di tawari oleh sepupu untuk memegang distribusi bagian area jogja di bidang bisnis telekomunikasi internet wireless,walaupun gajinya sedikit tapi aku sepenuh hati melakukanya karena ini sesuai dengan jurusan kuliah yang saya ambil yaitu informatika,
saya harap anda dapat mengambil nilai untuk memotivasi diri anda,SEKIAN TERIMA KASIH.

NB:semua nama dalam cerita ini di samarkan demi privasi,

0 komentar:

 

BLOG PRIBADI Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger