Cara bersosial yang baik dengan kawan

Selamat sore kawan blogger semua,saat ini suasana sedang bagus sekali untuk kembali menulis artikel blog saya cerita motivasi. kali ini yang akan saya bahas adalah cara bersosial yg baik dengan kawan,seperti kita tahu bagi sebagian orang bersosial adalah hal yang mengasikan apalagi bagi orang yang punya banyak kenalan atau teman dalam oraganisasi maupun lingkungan tempat hidup.

Tapi bersosial juga sesuatu momok yang menakutkan bagi sebagian orang yang mungkin malu untuk bergaul entah sebab apa, memang terkadang orang merasa nyaman di rumah di saat semua kebutuhan sudah terpenuhi di dalam rumah.seperti Tv,PlayStations,komputer,Internet dll. dulu penulis juga punya teman gamer, di saat kuliah dia tidak pernah masuk bahkan untuk tugas akhir semester. dia sering menghabiskan waktunya di warnet, dan yang membuat penulis terkejut adalah orang tua dari teman saya ini mengetahui bahwa anaknya gamer, kata teman saya itu 

saya telah membuat keputusan yang bulat, dari game saya bisa beli hape sendiri bahkan untuk mencukupi gaya hidup saya dan saya tidak pernah merepotkan orang lain.
jelas saja tidak pernah merepotkan orang lain, karena dia tidak pernah bersosial, sekali kali patut di coba bagaimana rasanya membantu orang dalam setiap masalahnya. itulah fungsi di ciptakan manusia dengan jumlah yang banyak.saya tidak yakin tipe orang seperti ini akan siap menghadapi kerasnya hidup di masyarakat ketika kita harus berhadapan orang yang belum kita kenal,juga menghadapi orang yang sedang emosi bahkan perselisihan di dalam lingkungan.

Orang dengan tipe ini lebih baik diam di rumah nonton Tv, makan terus tidur.sekarang kuncinya adalah beranikah anda memulai berbicara dan bergaul dengan teman sebaya di lingkungan anda? YA benar hanya BICARA dan anda sudah memulai berubahan kecil anda untuk sesuatu perubahan besar nantinya.kenapa harus bicara? kenapa tidak dengan chat atau isyaran saja? karena modal kita bersosial tidak lain ya kita harus berbicara.lantas kita harus bicara apa?..bicara apa saja.yang penting sesuai dengan norma dan jangan menyinggung soal SARA.

Penulis pernah menceritakan riwayat hidup penulis dalam postingan cara bergaul yang baik dengan teman sebaya bahwa dulu penulis juga orang yang pemalu bahkan untuk sekedar kenalan, tapi setelah dulu mendapat ilmunya sekarang jadi ketagihan karena ya memang bicara itu sebenarnya mengasyikan, tak heran kenapa para presenter berita atau live show di bayar dengan gaji yang besar. bahkan untuk public relation yang bagus ada banyak reward tambahan dari perusahaan karena membantu kelancaran bisnis hanya dengan skill berbicaranya.mungkin ini dulu yang bisa saya sampaikan kaitanya dengan cara bersosial.

sekian dan terima kasih


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya suka dengan artikel ini, karena tidak menjelaskan cara sosial secara berbelit-belit, tetapi langsung mengajak pembacanya secara praktis. Sukses, Mas Arif ^_^

 

BLOG PRIBADI Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger